Latest News

5 Teladan Globalisasi Dalam Bidang Politik

Ketahuilah bahwa contoh globalisasi dalam bidang politik itu banyak sekali, dan goresan pena kali ini akan menjelaskan sekitar lima dari banyak referensi yang ada. Kamu dapat mencari contoh-contoh lainnya diberbagai macam referensi contohnya saja buku di perpustakaan, koran yang ada dirumah kamu, atau situs atau blog lainnya yang ada diinternet. Dan inilah lima contoh globalisasi dalam bidang politik, so silahkan simak baik-baik informasinya yang berikut ini:

Source : https://www.flickr.com/photos/un_photo/3311542781


1. Hadirnya Politik Suatu Negara

Indonesia mempunyai politik luar negeri tersendiri yaitu bebas aktif, bebas artinya tidak memihak blok manapun dan aktif artinya aktif dalam acara internasional menyerupai contohnya menjadi bab dari PBB, membantu negara lain, dll.

2. Terbentuknya Organisasi Internasional

Salah satu dari sekian banyak referensi globalisasi dalam bidang politik yakni munculnya organisasi-organsiasi internasional yang terdiri dari aneka macam macam negara yang umumnya mempunyai kesamaan visi dan misi contohnya PBB, APEC, dll.

3. Kerjasama Antarnegara

Kerjasama bilateral atau multilateral suatu negara dengan negara lainnya juga merupakan imbas dari adanya globalisasi, tentunya diperlukan kerjasama ini dapat menguntungkan negara-negara yang berhubungan tersebut (mutualisme).

4. Masuknya Ideologi-ideologi Asing

Globalisasi memudahkan masuknya ideologi-ideologi yang masuk ke tanah air, bila hal ini tidak sesuai dengan falsafah kita makan bukan mustahil akan terjadi kekacauan, dan kita sudah mempunyai sejarah dengan hal ini.

5. Campur Tangan Negara Lain

Salah satu referensi globalisasi dalam bidang politik yang amat kita sayangkan yakni adanya campur tangan negara lain, kita dapat melihat contohnya dari beberapa negara di Timur Tengah yang "direcoki" oleh negara-negara lain.

nah itulah kira-kira klarifikasi mengenai beberapa contoh globalisasi dalam bidang politik yang seharusnya kita ketahui bersama. Contoh-contoh tersebut tentunya ada yang sudah tidak ajaib lagi bagi kita alasannya yakni sering hadir didalam buku, koran, internet, dan lainnya. Semoga goresan pena singkat mengenai referensi globalisasi politik ini dapat menunjukkan manfaat dan terima kasih banyak.

Sumber http://sukasosial.blogspot.com/