Latest News

5 Pola Globalisasi Dalam Bidang Budaya

Tulisan yang satu ini akan membahas secara singkat namun terperinci mengenai banyak sekali macam contoh globalisasi dalam bidang budaya, kami akan menunjukkan misalnya kepada kau semua setidaknya lima contoh. Contoh yang kami sajikan tentunya sesuai dengan fakta kan mungkin kau jumpai sendiri dalam kehidupan kau sehari-hari. Dan inilah 5 contoh globalisasi dalam bidang budaya, so silahkan simak baik-baik informasinya yang berikut ini check this out:

Source : https://www.flickr.com/photos/qqjawe/6511141237

1. Meningkatnya Imigrasi

Bukan sesuatu yang absurd lagi bahwa tiap tahunnya Indonesia kedatangan jutaan orang asing, termasuk turis asing didalamnya. Tentunya mereka membawa budayanya masing-masing dan kita harus dapat menfilter budaya yang masuk.

2. Masuknya Mode-mode Luar Negeri

Salah satu pola globalisasi dalam bidang budaya yakni masuknya mode-mode luar negeri ke tanah air. Saat ini mode-mode yang sedang trand di Indonesia ini yakni mode-mode dari Korea, Jepang dan tentunya Amerika Serikat.

3. Tumbuh dan Berkembangnya Budaya Asing

Budaya asing yang tumbuh di Indonesia tidak dapat dihindari, salah satunya misalnya yakni budaya KPop dari Korea Selatan. Sisi positifnya harus kita optimalkan, sedangkan sisi negatifnya harus kita buang jauh-jauh dari Indonesia.

4. Terkikisnya Kebudayaan Nasional

Contoh lain dari globalisasi budaya yang sangat disayangkan yakni lunturnya kebudayaan-kebudayaan orisinil Indonesia. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mempunyai kecenderungan lebih suka dengan budaya-budaya asing.

5. Terjadinya Pertukaran Budaya

Salah satu hal yang nyata bagi Indonesia dalam globalisasi yakni terjadinya pertukaran budaya antara Indonesia dengan negara-negara lain. Hal ini semakin meningkatkan eksistensi kebudayaan Indonesia dimata internasional.

Nah itulah beliau beberapa klarifikasi mengenai banyak sekali contoh globalisasi dalam bidang budaya yang mungkin kita juga mengetahui dan berada disekitar kita. Semoga goresan pena singkat mengenai contoh globalisasi dalam bidang budaya ini menunjukkan manfaat kepada kalian semua, terima kasih banyak.

Sumber http://sukasosial.blogspot.com/