Latest News

Arti Kata Friendzone Dalam Bahasa Gaul

Pertama kali saya mendengar istilah 'friendzone' yaitu sekitar tahun 2013. Tepatnya ketika itu sedang marak sekali istilah gaul seperti PHP, selfie dan groufie. Saya mendengar istilah friendzone untuk pertama kalinya di fans page 9Gags, daerah menyebarkan gambar dan video jenaka.

Saat itu saya belum tertarik untuk mengetahui lebih lanjut ihwal friendzone. Tapi, sekarang saya terdorong untuk mengetahui arti dari istilah ini.
Friendzone adalah kondisi di mana salah satu di antara dua orang yang saling berteman ingin menjalin kekerabatan asmara, tapi orang yang satunya lagi tidak mau. Dengan kata lain, peristiwa friendzone ini menyerupai dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan.
Sederhananya, seorang pria hanya dianggap sebagai sahabat oleh seorang wanita, padahal pria tersebut menginginkan kekerabatan yang lebih dari sebatas pertemanan.
Tepatnya

Contoh kalimat berbahaya yang mungkin menerangkan kau dibuat friendzone sama dia:
  1. "Maaf, saya nggak bisa. Aku lebih nyaman kau jadi sahabat aku."
  2. "Kamu baik banget. Aku bersyukur punya sahabat kaya kamu."
  3. "Aku pengin punya pacar yang kaya kamu. Baik, perhatian, suka ngasih pemberian uang." - Ini berarti beliau hanya ingin seseorang yang memiliki sifat menyerupai mu. Kecuali jikalau beliau bilang ingin punya pacar yang secara fisik menyerupai kamu, berarti itu lampu hijau.
Biasanya, orang yang melaksanakan friendzone hanya menyukai sifat langsung daripada fisik orang yang diberikan friendzone.

Untuk keterangan yang lebih terperinci lagi, kau mampu mengetahui lewat karakteristik apakah kau dalam posisi friendzone atau tidak.

Ciri-Ciri Kamu Dalam Posisi Friendzone

  1. Dia tidak mau diajak pacaran.
  2. Menganggap kau sebagai sahabat (saja).
  3. Sering curhat padamu
  4. Sering komunikasi sama kau (SMS, Telfon, WA, BBM, dan lain-lain)
  5. Kamu merasa percaya diri bahwa beliau suka denganmu menyerupai halnya kau suka padanya, padahal itu hanya perasaanmu saja.

Sejarah Istilah

Mungkin penyebab istilah ini disebut sebagai 'friendzone' sebab secara logis, seseorang yang ingin memacari sahabat dekatnya menjadi tidak punya kesempatan sebab sahabatnya sudah 'terlanjur' menganggap dirinya sebagai teman, makanya dinamakan 'friendzone'. Dia sudah masuk ke zona sahabat untuk selamanya.

Begitulah arti dari kata friendzone dalam bahasa gaul Indonesia. Jika kau dalam posisi friendzone, kami semua berduka cita atas momentum friendzone kamu. Semoga lekas keluar dari friendzone ya.

Sumber http://www.maknaistilah.com/