Latest News

Apa Arti Istilah Japri?

Yang main milis (mailing list) sekitar tahun 2007 pasti pernah dengar istilah Japri. Atau mungkin sekarang masih ada yang dengar istilah tersebut? Jika iya, mau bagaimana lagi. Toh, istilah akan tetap ada selama masih dibutuhkan.

Japri itu Apa?

Sekarang, japri itu apa sih? Japri gotong royong yakni abreviasi dari kata Jalur Pribadi. Lantas apa maksudnya?
Atau
Contoh penggunaan kata japri
Biasanya di zaman dikala orang masih suka main milis, ada orang yang balas di milis,
"Balas lewat japri."
Milis itu sejenis forum diskusi yang isinya ada banyak pengguna e-mail berbeda-beda. Kalau jaman sekarang misalnya grup Facebook, BBM, LINE, dan grup-grup sejenis di media sosial.

Japri Maksudnya Apa?

Maksud dari "balas lewat japri" yakni kau disuruh membalas lewat jalur pribadi menyerupai misalnya lewat inbox, intinya in person. Dengan kata lain, beliau ingin ngobrol berdua saja dengan kamu, bukan lewat forum atau grup.
Contoh:
  • "Aku pengen ngobrol lebih akrab sama kau Mas, lewat japri aja ya. :)"
  • "Untuk informasi yang lebih detil, pribadi japri saja."

Jadi, apa itu Japri?

Singkatnya, Japri adalah istilah abreviasi gaul yang berarti Jalur Pribadi. Kata 'jalur' berarti cara atau medium, sedangkan 'pribadi' artinya secara perseorangan, tanpa melibatkan pihak yang tidak berkepentingan. Istilah sederhananya Private Message (PM), In Person, atau lewat inbox.

Itulah arti dari istilah Japri. Sekarang kau sudah tahu kan makna dari kata japri? Semoga goresan pena ini membantu kamu. Jika ada kata yang dirasa kau belum tahu, kau boleh bertanya kepada Blog.

Sumber http://www.maknaistilah.com/