Latest News

Ini Dia Istilah Ngetren Pilihan Yang Perlu Kamu Ketahui

banyak
Dari tahun ke tahun, banyak netizen di dunia maya baik social media, forum, atau situs-situs yang memungkinkan dua pihak saling berkomunikasi menggunakan istilah-istilah yang mungkin bagi sebagian orang terasa asing dan tidak biasa.

Ambil pola pada tahun 2012 kemarin muncul istilah gres “cingcong lu coeg” yang dihembus-hembuskan oleh belum dewasa Meme Comic Indonesia. Bagi anda yang tidak pernah mendengar ini pastinya akan merasa heran dengan maksud istilah tersebut.

Nah, di tahun ini, tentunya berbagai istilah-istilah gres yang mulai menjadi populer dan ngetren digunakan oleh banyak netizen. Kami mencoba untuk memilah-milih istilah yang bagus, tepat, dan ngetren sesuai dengan judul yang sudah saya paparkan.

Ah, daripada berpanjang lebar, pribadi saja simak beberapa daftar istilah ngetren pilihan dibawah ini yang sudah kami urutkan dari huruf A – Z.
  • Ambigu

    Berasal dari Bahasa Inggris, ‘ambiguous’ yang berarti bingung, meragukan, dan tidak jelas.
  • Awesome

    Awesome yaitu kosa kata yang berarti bagus atau keren.
  • Baper

    Anda pasti sudah kenal erat dengan istilah gaul ini mengingat sudah sangat meluas penggunaannya oleh netizen. Baper yaitu akronim dari bawa perasaan.
  • Begal

    Istilah ini bermakna kurang lumrah, tapi apa boleh buat alasannya yaitu istilah ini juga sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Begal yaitu peristiwa merampok, merampas, dan mengambil barang secara paksa di jalanan.
  • Coeg

    Berawal pada tahun 2012, ketika ada sebuah akun Facebook berjulukan “Udin Gambut Brotherhood Buronan Cabe Cabean” mencari sensasi di dunia maya dengan status-status asing bin alay-nya. Di setiap selesai statusnya selalu diiumbuhi dengan kata “coeg” yang maksudnya yaitu “bro” atau “men”, dan sebagainya. Tapi kata “coeg” ini diyakini terbentuk berasal dari kata “cuk” yang bermakna sama menyerupai yang sudah dijelaskan tadi khas Jawa Timur-an.
  • Comel

    Dalam KBBI, comel berarti kecil manis, mungil, dan cantik. Tepat sekali digunakan untuk memanggil anak perempuan kecil yang imut.
  • Dafuq
    Berasal dari dua kata, “The F*ck” yang berarti “apa!?” dengan nada kaget. Tapi penggunaan kata ‘dafuq’ ini digunakan tanpa adanya rasa ofensif atau penyerangan.
  • Ekspektasi
    Sebenarnya istilah ini berasal dari kata ‘expectation’ dalam bahasa Inggris yang berarti keinginan atau keinginan.
  • Frontal

    Frontal artinya yaitu blak-blakan atau transparan, tidak ditutup-tutupi melainkan apa adanya.
  • Gabut

    Istilah ini lumayan populer belakangan ini. Ringkas saja, artinya bosan atau tidak ada kerjaan. Selengkapnya di istilah gabut lebih detil.
  • Galau

    Istilah ini ngetren sekali di tahun 2013. Mungkin kita lebih mengenal istilah ini yang berarti sedih, murung, atau gelisah. Tapi sesungguhnya kata ‘galau’ berarti keramaian. Makara ternyata selama ini kita mengartikannya salah kaprah, ya?
  • Intervensi

    Istilah ini bermakna mencampuri suatu problem atau perselisihan.
  • Julit

    Julit sering diucapkan untuk menyebut orang yang memiliki sifat childish atau kekanak-kanakan, baik alasannya yaitu suka caper (cari perhatian) atau membaut orang sebal.
  • Kepo

    Istilah ini juga pernah sekali populer, khususnya di tahun 2013-2014. Arti dari kepo yaitu rasa ingin tahu berlebih, tapi biasanya tidak penting.
  • Kimcil

    Untuk istilah ini singkat saja, inti pengertiannya yaitu perempuan ABG yang berperilaku sok imut, centil, dan kemayu. Banyak yang mencoba menafsirkan arti epistemologis kimcil itu sendiri. Ada juga yang mengatakan bahwa itu bergotong-royong singkatan.
  • Mainstream

    Istilah ini tidak dapat anda temukan di KBBI, tapi jikalau anda mengartikan kata tersebut dengan cara memecahnya secara filologis, dapat diperoleh komposisi kata “main” dan “stream”. Anda dapat mengartikan bahwa mainstream berarti sungai yang umum atau pokok, jikalau disederhanakan lagi akan berarti “keumuman” atau “kelumrahan”. Sehingga, dibalik istilah ini juga muncul istilah anti-mainstream, yang berarti “tidak umum”.
  • Melting

    Melting secara harfiah bermakna ‘meleleh’. Sering digunakan dikala anda merasa terjerat dalam senang sehingga anda merasa menyerupai meleleh.
  • Milad

    Milad berarti waktu atau hari kelahiran.
  • Modus

    Modus berarti cara untuk mencapai maksud tertentu. Biasanya dikaitkan dengan tujuan buruk misalnya modus mengantarkan cewek pulang biar mau menjadi pacarnya, modus meminta dukungan biar mampu dekat-dekat dengan si doi, dan lain sebagainya.
  • Move On

    Istilah ini juga tak kalah ngetrennya. Move on dalam bahasa inggris berarti terus bergerak atau meninggalkan masa lalu. Sering diungkapkan setelah diputus oleh kekasih biar ‘move on’, maksudnya yaitu biar meninggalkan masa lalunya dan mencari kehidupan gres lagi.
  • Naif

    Anda dapat menemukan arti istilah ini di Kamus Besar Bahasa Indonesia. Makna dari istilah ini yaitu “bodoh”, “celaka”, “miris”, atau “tidak masuk akal”.
  • Paradoks

    Paradoks yaitu pernyataan yang tampaknya benar tapi ternyata salah, ataupun sebaliknya. Contohnya anda menganggap saya orang baik, tapi kenyataannya saya yaitu orang yang buruk.
  • Stalking

    Stalking yaitu acara secara sembunyi-sembunyi memerhatikan atau mengintip akun profil seseorang. Misalnya anda naksir dengan mbak A, kemudian anda melihat-lihat profilnya di Facebook untuk mengetahui lebih lanjut wacana dirinya. Itulah yang dinamakan dengan stalking.
  • Verifikasi

    Verifikasi yaitu istilah yang berarti memeriksa kebenaran suatu perihal.
  • Waifu

    Ini yaitu istilah yang marak dan populer di kalangan pecinta anime. Asal-usul kata waifu berasal dari istilah wife dalam bahasa inggris yang dibaca dengan pelafalan Bahasa Jepang sehingga menghasilkan kata tersebut. Waifu kerap digunakan untuk menyebut istri khayalan tapi dalam bentuk 2D oleh kalangan netizen. Entah apa motifnya memilih istri khayalan, atau mungkin lantaran tidak punya pacar ya?
Masih terdapat berbagai istilah yang ngetren namun tidak dapat kami telisik lebih lanjut alasannya yaitu kami memang sengaja memilih beberapa saja. Jika diteruskan sampai istilah yang lain, maka daftar istilah ini mampu panjang sekali. Untuk sementara ini dulu. Terimakasih banyak!

Sumber http://www.maknaistilah.com/