Latest News

Kumpulan Istilah Dalam Ask.fm Lengkap

ialah
logo gres Ask.fm
(via wikipedia.org)
Ask.Fm ialah sebuah jejaring sosial global yang membolehkan para penggunanya bertukar pertanyaan satu sama lain. Saat ini, Ask.fm sedang ngetren sejajar dengan media umum lainnya. Situs ini bangun semenjak tahun 2010 dan mengalami pergolakan pemasaran industri yang lumayan ketat hingga pada akibatnya situs tersebut dibeli oleh perusahaan besar Ask.com untuk meneruskan filosofi dari perusahaan tersebut yang notabene memiliki nama yang sama.

Keunikan dari situs Ask.fm ialah adanya fitur yang membudaya diberikan kepada para pengguna untuk saling menawarkan tanya jawab baik seputar kehidupan penjawab maupun sebaliknya. Istilahnya dalam bahasa gaul, pengguna dapat saling kepo antara pengguna satu dengan lainnya.

Tapi kalau anda masih gres di medsos ini jangan heran kalau anda galau menemui istilah-istilah yang belum anda ketahui alasannya ada berbagai kata, istilah, bahkan frasa khusus yang kerap digunakan di forum tersebut. Apa sajakah istilah-istilah tersebut? Berikut kami sajikan kumpulan istilah-istilah dalam Ask.fm beserta artinya: 

Anonymous/Anon

Sebutan untuk pengguna ask.fm yang dikala menawarkan question tidak mau namanya diketahui oleh si penjawab, sehingga ia menyamarkan identitasnya dengan menggunakan fitur ask anonymously (tanya tanpa identitas) dan namanya tidak akan tertera disamping pertanyaan. 

A-Z

Meminta kepada penjawab untuk menawarkan gambaran perihal si penanya menggunakan inisial aksara A hingga Z.
Contoh penggunaan:
A = Ayu
B = Baperan
C = Comel
Dan seterusnya hingga aksara Z. 

BF (Best Feature)

Istilah ini digunakan dalam ask.fm yang artinya ialah perihal keunggulan si penjawab.
Contoh penggunaannya:
BF: Kamu pinter main gitar.
Penggunaan istilah diatas memang bukan pertanyaan tapi sering digunakan sebagai question. Selanjutnya, untuk jawaban terserah kepada si penjawab alasannya pertanyaan tersebut sebetulnya tidak menuntut jawaban apa-apa, hanya berupa pernyataan.

Date/Pass

Istilah date atau pass disini memiliki arti mengajak jalan/kencan atau bahkan melewatinya (menolaknya kencan). Sebenarnya istilah ini digunakan hanya untuk lucu-lucuan saja dan tidak serius. Tapi mungkin ada juga yang serius.

Dear {nama}

Istilah ini digunakan oleh penanya untuk meminta pesan watak kepada anda untuk si penanya. Anda dapat menawarkan pesan-pesan biar ia baik-baik saja dan semacamnya.
Contoh penggunaan:
Dear saya dong.
Dear mantanmu dong.
Dear (nama orang)
ialah
Dear via fatimahaqila.com

Describe (Lukiskan)

Istilah ini ialah ajakan asker kepada anda sebagai penjawab untuk menawarkan deskripsi atau gambaran perihal orang tersebut. Istilah ini juga kadang sering disingkat menjadi desc atau D saja atau juga dengan istilah lain thought, yang berarti pemikiran. Jadi, dikala ada yang bertanya Desc, anda tinggal jawab apapun yang anda ketahui perihal si penanya. 

DIP (Describe, Impersonate, PAP)

Istilah ini memiliki kependekan dari ketiga istilah dalam ask.fm yaitu describe, impersonate, dan PAP. Jika anda dimintai untuk DIP, anda tinggal menawarkan jawaban yang meliputi ketiga aspek tindakan tersebut. 

Fi (First Impression)

First Impression artinya kesan pertama melihat si penanya. Jika anda ditanya menggunakan istilah ini, anda tinggal menjelaskan bagaimana kesan dan perasaan anda pertama kali melihat si dia. 

HH (Honesty Hour)

Jika sobat anda bertanya menggunakan istilah ini, anda hanya perlu menjawabnya dengan ya (yes) atau tidak (no). Jika iya, maka anda harus siap menjawab pertanyaan yang diberikan penanya dengan jujur dan apa adanya. Biasanya pertanyaan lebih dari satu.

Nama Honesty Hour sendiri mungkin diambil berdasarkan kata honesty (kejujuran) dan hour (jam) yang mampu disimpulkan bahwa permainan ini mampu memakan waktu yang lama untuk menjawab pertanyaan kejujuran. 

Honest Opinion

Istilah ini digunakan untuk meminta pendapat jujur (honest opinion) perihal si penanya. Istilah ini hampir seolah-olah dengan TBH, tapi istilah ini sering digunakan sebagai pertanyaan. 

Impersonate (Tirukan)

Jika penanya meminta anda untuk impersonate atau juga disebut Impers (I), anda sebaiknya menjawab dengan menirukan apa-apa yang sering ia lakukan mulai dari cara bicaranya dan seterusnya.
ialah
Impersonate via ask.fm/michellekekee

Li (Last Impression)

Ini kebalikan dari istilah first Impression. Last Impression artinya ialah kesan terakhir, yaitu anda menawarkan gambaran perasaan anda dikala terakhir kali melihat si penanya. Apakah ia terkesan sedih, murung, bahagia, atau apapun berdasarkan kesan terakhir anda padanya. 

Likers get {sesuatu}

Misalnya anda nge-like answer milik sobat anda. Maka anda akan menerima imbalan (get) sesuai dengan ‘sesuatu’ yang ditetapkan.
Contoh penggunaan:
Likers get question.
Maksudnya kalau ada yang nge-like jawaban atas pertanyaan itu, ia akan menerima imbalan berupa pertanyaan dari anda sebagai penjawab.

Ada berbagai bentuk imbalan dalam istilah ini. Anda dapat mengganti ‘sesuatu’ itu yang mana sebagai imbalan dengan variabel berikut:
  • Like: Mendapatkan tanggapan like.
  • Truth or Dare: Mendapatkan imbalan dengan cara memilih truth atau dare.
    Ship:
    Mendapatkan pasangan atau couple yang dikira cocok dengannya sebagai imbalan. Dan masih banyak lagi...

LT (Long Thought)

Istilah ini seolah-olah dengan desc, hanya saja yang ini lebih panjang. Kaprikornus untuk menjawab LT, anda harus menawarkan gambaran lebih banyak dan mendetail daripada describe. 

OW (One Word)

Arti dari istilah ini ialah “satu kata”. Kaprikornus anda perlu menawarkan cukup satu kata saja perihal si penanya. Misalkan:
OW: Baik

PAP (Post a Picture)

Istilah ini merupakan kependekan yang memiliki arti kurang lebih, “posting gambar dong”. Jadi, dikala ada sobat atau seseorang yang menanyakan PAP, anda tinggal balas dengan mengepos gambar. Tema gambar mampu apa saja tergantung dengan cita-cita anda atau cita-cita si penanya. Misalkan asker tanya:
PAP selfie-mu hari ini dong.
Anda tinggal posting gambar atau foto selfie yang anda ambil hari itu juga.
Ada bermacam-macam jenis PAP, yakni:
  1. PAP OOTD, yaitu PAP Outfit of the Day, maksudnya posting foto pakaianmu hari ini.
  2. PAP Selfie, yaitu posting foto selfie-mu.
  3. PAP Mirror Selfie, yaitu posting foto selfie yang di depan cermin.
  4. Dan masih banyak lagi.

PBCS (Perfect, Beautiful, Cute, Sexy)

Istilah ini digunakan untuk untuk menanyakan perihal asker termasuk dalam kriteria mana? Apakah tergolong perfect (sempurna), beautiful (cantik), cute (imut), ataukah sexy (seksi).
Contoh penggunaan:
PBCS dong kak
Anda dapat menjawabnya dengan salah satu dalam kriteria tersebut atau justru keseluruhannya. 

Photo Challenge (PC)

Istilah ini digunakan untuk menawarkan tantangan (challenge) kepada penjawab dengan cara memposting foto dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh penanya. Misalkan ia bertanya:
PC: 1. Senyum, 2. Bingung, 3. Marah
Anda dapat membalasnya dengan memposting foto dengan tiga lisan yang sudah ditentukan tersebut. 

Pick Up Line

Artinya hampir sama dengan “gombalin saya dong” atau “rayu saya dong”. Kaprikornus kalau penanya menginginkan jawaban atas istilah ini, anda perlu menyiapkan kata-kata kiasan yang sifatnya merayu.
ialah
Pickup Lines via yohanna-frnsska.blogspot.com
[2] fatimahaqila.com
[3] coretanrifqi.com
[4] wikipedia.org 
Sumber http://www.maknaistilah.com/