Latest News

Apa Yang Dimaksud Dengan Internet? Inilah Jawabannya

Apa yang dimaksud dengan internet? Ketahuilah bahwa pertanyaan-pertanyaan semacam itu merupakan pertanyaan-pertanyaan yang seringkali ditanyakan seseorang, contohnya saja ketika pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dimana seorang murid seringkali mempertanyakan pengertian dari internet. Selain itu kita juga sanggup melihat dari situs-situs soal-jawab yang ada dimedia internet menyerupai Yahoo Answers!, Brainly, dan lain sebagainya yang ada juga pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas secara singkat mengenai apa yang dimaksud dengan internet?

pertanyaan semacam itu merupakan pertanyaan Apa Yang Dimaksud Dengan Internet? Inilah Jawabannya
Sumber: https://www.flickr.com/photos/125833071@N05/14560010521

Apa Yang Dimaksud Dengan Internet

Apa Yang Dimaksud Dengan Internet? Inilah Jawabannya

Pengertian internet berdasarkan situs ensiklopedia terbesar Wikipedia ialah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung memakai sistem yang disebut dengan TCP-IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol) sebagai protokol pertukaran paket (Packet Switching Communication Protocol) untuk melayani para pengguna diseluruh dunia. Perlu diketahui bahwa internet itu sendiri merupakan kependekan dari Interconnection Networking yang dalam Bahasa Indonesia kira-kira mempunyai arti jaringan yang saling terhubung.

Situs Webopedia memperlihatkan definisi tersendiri mengenai apa itu internet? Menurut situs tersebut internet diartikan sebagai jaringan global yang sanggup mengkoneksikan jutaan bahkan miliaran komputer, lebih dari 190 negara terhubung dalam pertukaran data, gosip dan juga opini. Perlu diketahui bahwa seiring berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, sekarang yang saling terhubung tidak hanya komputer melainkan juga perangkat-perangkat lainnya menyerupai smartphone, handphone, tablet, dan gadget-gadget lainnya.

Dari beberapa pengertian diatas kita sanggup menarik kesimpulan bahwa internet merupakan jaringan yang sanggup menghubungkan perangkat-perangkat berbasis IT diseluruh dunia menyerupai contohnya komputer, smartphone, handphone, tablet, dan juga perangkat-perangkat IT lainnya. Saat ini jutaan bahkan miliaran orang sanggup saling terhubung dengan teknologi yang namanya internet, referensi nyatanya kita sanggup lihat dari banyaknya orang yang memakai situs jejaring sosial Facebook dimana setiap orang sanggup saling bekerjasama walaupun berbeda tempat (tempat).

Baca Juga : Kepanjangan Internet dan Manfaatnya

Apa yang dimaksud dengan internet? Kami rasa kau sudah mengetahuinya, bukan begitu?

Setelah mengetahui pengertian atau definisi dari internet, tentu lebih baik jikalau kau mengetahui juga apa manfaat atau kegunaan daripada media yang satu ini. Ketahuilah bahwasannya internet mempunyai dampak positif bagi kehidupan manusia, namun harus disadari juga bahwa internet sanggup berdampak negatif. Oleh lantaran itu kita sebagai brainware daripada media ini harus sanggup mengoptimalkan dampak positifnya dan meminimalisir atau jikalau sanggup menghilangkan dampak negatifnya. Untuk lebih jelasnya inilah banyak sekali manfaat daripada jaringan internet bagi dunia.
  1. Internet sanggup menciptakan komunikasi menjadi lebih gampang dan murah, ketika ini kita mengenal media yang namanya Facebook, Whatsapp, Skype dan yang lainnya yang tentunya menciptakan kita semakin gampang berkomunikasi.
  2. Menambah wawasan dan juga pengetahuan, kita sanggup mencari banyak sekali macam referensi yang sanggup menambah wawawasan dan juga pengetahuan kita mengenai sesuatu menyerupai melalui Wikipedia, Wikihow, dan lainnya.
  3. Sebagai media hiburan yang sanggup menjadi sahabat setia kamu, sekarang mencari hiburan tidak harus pergi dari tempat kau ketika ini, kau sanggup main game atau nonton video streaming via internet sebagai alternatifnya.
  4. Media mencar ilmu yang efektif dan efisien, ketahuilah bahwa didalam media internet tersaji banyak sekali media-media pembelajaran yang sanggup kau gunakan, bahkan lebih interaktif dan variatif dengan gambar dan videonya.
  5. Memudahkan seseorang dalam belanja atau membeli sesuatu, ini merupakan manfaat internet yang wajib kita syukuri khususnya untuk kaum hawa. Kita sanggup membeli sesuatu dengan gampang dan tidak menyita waktu.
Nah itulah beberapa point mengenai manfaat dari jaringan internet yang begitu memudahkan kita dalam melaksanakan aktivitas. Tentunya masih banyak lagi manfaat-manfaat dari internet dalam kehidupan insan ini menyerupai contohnya dalam hal mencari pekerjaan, dalam hal bisnis, dan dalam pelbagai hal lainnya.

Artikel Lainnya : Kepanjangan www

Mungkin hanya sekian klarifikasi singkat mengenai apa yang dimaksud dengan internet? yang diserta dengan penjelasannya dari banyak sekali sumber media besar menyerupai Wikipedia dan juga Webopedia. Semoga goresan pena ini sanggup bermanfaat untuk para pembaca sekalian yang budiman. So, jikalau ada yang bertanya apa yang dimaksud dengan internet? kau tentunya sudah tahu jawabannya bukan?

Sumber http://sukasosial.blogspot.com/