Latest News

Apa yang di maksud dengan komputer secara lengkap

Apa yang di maksud dengan komputer secara lengkap

kata komputer berasal dari perkataan bahasa yunani "computare" yang berarti memperhitungkan atau menggabungkan bersama-sama. perkataan com berarti menggabungkan dalam pikiran atau dengan sistem mental, walaupun putare berarti memikirkan perhitungan atau penggabungan. dalam bahasa inggris: "to compute" yang artinya menghitung.



berdasarkan barnhart concise dictionary of etymology adalah perkataan computer sebagai perkataan buat “orang yang menghitung” yang dipakai dalam bahasa inggris di tahun 1646. kemudian di tahun 1897 perkataan computer sebagai perkataan untuk”alat hitung mekanis”. dan dengan sistem generik definisi komputer pernah diterapkan buat mendefinisikan dengan menerapkan atau tidak menerapkan alat tolong yang melakukan perhitungan aritmatika. di perang global ke ll, perkataan komputer sendiri digunakan oleh para pekerja wanita inggris dan amerika serikat buat menghitung jalan altileri perang mengaplikasikan mesin hitung. ada suatu desain mesin hitung pertama kali yang disebut dengan mesin analitikal yang didesain oleh charles babbage. dan ada juga slide rule yang ialah alat mesin simpel yang kapabel dikatakan sebagai komputer.

definisi komputer dengan sistem luas yaitu cara pengolah info atau yang mengolah kabar. ada juga penjelasan yang lainnya mengenai komputer yang diterapkan selama bertahun-tahun, dan ada juga kaprah-kaprah perkataan yang mengandung pengertian komputer. sehingga dalam pengertiannya terdapat pula mirip variasi kalkulator mekanik mulai dariabakus dan seterusnya, slide rule dan keseluruhan komputer elektronik yang kontemporer. jadi komputer juga sanggup diistilahkan sebagai “suatu perangkat elektronik atau sekumpulan perangkat elektronik yang berprofesi dengan metode otomatis, terintegrasi dan terkoordinasi yang kapabel melaksanakan tugas-tugas eksklusif (umpamanya mendapatkan, menaruh, mengolah dan memperkenalkan data), dipegang beserta diatur oleh perintah atau acara yang tersimpan di dalamnya (mesin)”.




berdasarkan penjelasan di atas, komputer terdiri dari sekumpulan perangkat beserta perintah atau acara yang dalam kenyataannya satu sama lain tidak sanggup dipisahkan, baik di antara perangkat (mesin) itu sendiri maupun antara mesin dengan perintah atau program. semuanya adalah satuan yang saling berprofesi sama dan saling tergantung satu sama lain. pengaruh itu komputer juga ialah suatu metode.




definisi komputer di atas selesai mewakili kaprah-kaprah alat eksklusif yang cuma kapabel memperhitungkan satu atau memiliki kaprah-kaprah fungsi. dengan pemrograman yang benar, sehingga keseluruhan komputer kapabel mengolah sifat apa saja(lazimnya diatur oleh kapasitas penyimpanan dan kecepatan yang berbeda yaitu hal yang membedakan antara komputer modern(kini) dengan komputer yang berlebihan permulaan. dan dijamin mesin yang hendak kalian ciptakan cakap mengikuti alat perkomputeran di kurun depan, walaupun memerlukan waktu yang cukup lama.




dalam suatu penjelasan dan definisi komputer dengan metode generik ialah alat yang istimewa yang berlebihan permulaan atau ulangan yang

bermanfaat mengenali komputer. penjelasan dengan sistem generik yakni disorientasi satu dari prasyarat bahwa bagian suatu mesin harus sama dengan mesin turing universal. mesin yang sama dengan turing universal ini yakni mesin yang diproduksi di tahun 1940 yang berada di tengah kegiatan perkembangan di segala dunia. dan mesin ini diketahui sebagai mesin turing terlengkap. buat berlebihan jelasnya, lihatlah tulisan sejarah komputer.




ada kaprah-kaprah komputer yang masih mengaplikasikan arsitektur von neumann di tahun 1940 yang diusulkan oleh john von neumann. ada kaprah-kaprah definisi komputer dengan 4 babak primer yang diarsitekturi oleh von neumann, adalah alat usulan dan hasil(secara kolektif dinamakan i/o), ingatan, unit kontrol dan unit aritmatika dan logis(alu). dan di tahun 1940 teknologi di komputer komputerisasi selesai berganti hingga menjadi yang berlebihan canggih lagi.




berikut definisi komputer berdasarkan etos dan anggapan para spesialis:




berdasarkan: donald h. sanderes, 1985

sanderes beranggapan, komputer yakni metode elektronik yang memiliki kesanggupan memanipulasi data dengan genjah dan total beserta dirancang dan diorganisasikan agar dengan sistem otomatis menerima dan menaruh data input, memprosesnya, dan menjadikan output di bawah supervisi suatu langkah-langkah perintah acara (os/operating system) yang tersimpan di didalam penyimpannya (stored program).




berdasarkan: robert h. blissmer, 1985

blissmer beranggapan, komputer ialah suatu alat elektronik yang memiliki kesanggupan mengerjakan kaprah-kaprah tugas mirip menerima input, memroses input, menaruh instruksi-instruksi dan menyediakan output dalam format berita.




berdasarkan: larry long dan nancy long

berdasarkan larry dan nancy, komputer ialah alat hitung elektronik yang cakap menginterpresentasikan beserta mengerjakan kode acara berupa input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik lainya.




berdasarkan: elias m. awad

awad mengucapkan, komputer yaitu suatu alat hitung yang kapabel memproses data agar kapabel dipersembahkan dalam wujud data komputerisasi dan data analog.




berdasarkan: william m. fuori

fauri beranggapan, komputer yaitu suatu alat pemroses data yang cakap melaksanakan perhitungan besar dengan metode pesat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi akal, tanpa campur tangan dari manusia.




berdasarkan: williams, sawyer

walaupun berdasarkan williams dan sawyer, komputer yaitu mesin multiguna yang sanggup diprogram, yang menerima data (fakta-fakta dan gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam isu yang sanggup kalian pakai




demikian penjelasan dan definisi komputer baik dengan metode etimologis maupun penjelasan komputer berdasarkan para ahli yang memiliki pemahaman yang tidak berbeda jauh. masing-masing anggapan di ungkapkan dalam buku mereka dan di terbitkan di tahun yang berbeda dampak itu definisi dan pengertiannya malah sinkron dengan perkembangan jaman dimana para ahli hal yang demikian berada. semoga berkhasiat. terimakasih.




sumber : disarikan dan diadaftasi dari jenis sumber