Latest News

6 Rumah Etika Tradisional Di Pulau Jawa

Rumah adat tradisional di Indonesia begitu banyak dan beranekaragam, sesungguhnya ini yaitu nilai-nilai budaya Indonesia yang begitu kaya yang sudah sepatutnya kita jaga dan lestarikan bersama. Disalah satu pulau di Indonesia yaitu Pulau Jawa terdapat 6 rumah moral kawasan yang begitu dikenal luas masyarakat, dan inilah klarifikasi singkat mengenai ke-6 rumah adat paling populer yang ada di Pulau Jawa. Silahkan disimak baik-baik info yang berikut ini:

 tradisional di Indonesia begitu banyak dan beranekaragam 6 Rumah Adat Tradisional di Pulau Jawa
Source : https://www.flickr.com/photos/didesainrumah/16212725729

Rumah Adat di Pulau Jawa

6 Rumah Adat di Pulau Jawa Paling Terkenal

  • Rumah Badui, ini merupakan rumah moral tradisional dari Provinsi Banten. Rumah moral kawasan menyerupai ini sanggup ditemui didaerah kanekes (Kabupaten Lebak), ini merupakan kawasan dimana Masyarakat Badui tinggal.
  • Rumah Kebaya, ini merupakan rumah moral tradisional dari kawasan yang menjadi ibukota Indonesia yaitu Jakarta. Salah satu ciri khasnya yaitu teras depan rumah yang luas yang sanggup dipakai untuk berkumpul.
  • Rumah Kasepuhan, ini merupakan rumah moral kawasan dari Provinsi Jawa Barat. Rumah moral menyerupai ini jarang ditemukan didaerah perkotaan, akalu dipedesaan jumlah rumah tradisional ini masih banyak dijumpai.
  • Rumah Joglo Jawa Tengah, rumah moral ini merupakan rumah moral yang paling populer ditelingan masyarakat. Rumah moral ini sering dinilai sebagai tingginya status sosial pemiliknya dikalangan masyarakat.
  • Rumah Joglo Jogja, bekerjsama Joglo merupakan rumah moral dari kawasan Jawa termasuk juga kawasan Yogyakarta. Namun tentunya rumah moral kawasan di Jogja, Jawa Tengah dan Jawa Timur tentu ada perbedaannya.
  • Rumah Joglo Jawa Timur, sama halnya dengan Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah, Jawa Timur pun mempunyai rumah moral yang disebut dengan Joglo. Rumah menyerupai ini banyak dijumpai didaerah Pulau Madura.
Nah itulah ke-6 rumah adat tradisional di Pulau Jawa yang paling terkenal. Sebenarnya secara umum rumah-rumah moral yang ada di Pulau Jawa ini tidak nampak berbeda, namun jikalau kita perhatikan secara detail ada perbedaannya walaupun tak terlalu signifikan. Semoga goresan pena singkat mengenai 6 rumah adat kawasan di Pulau Jawa ini biasa bermanfaat buat kau semua dan terima kasih.

Sumber http://sukasosial.blogspot.com/