Latest News

10 Hewan Buas Dengan Gigitan Paling Mematikan Di Dunia

Tulisan yang satu ini akan memaparkan mengenai 10 binatang buas dengan gigitan paling mematikan didunia. Tentunya sudah tidak terhidung lagi berapa korban jiwa dari kalangan insan yang mati akhir digigit binatang-binatang ini. Perhitungan pemeringkatannya menurut satuan PSI atau tekanan gigitan dari binatang liar tersebut. Dan inilah daftar nama-nama binatang buas dengan gigitan paling mematikan didunia, silahkan disimak infonya:

Source : https://www.flickr.com/photos/windy/153814837

Binatang Buas Paling Mematikan

10 Binatang Buas Dengan Gigitan Paling Mematikan

1. Buaya Nil (5000 psi)

Urutan pertama ialah buaya nil, binatang yang masuk kedalam kelas reptilia ini mempunyai habitat orisinil dibeberapa wilayah di Benua Afrika. Beberapa sumber menyebutkan bahwa gigitan buaya nil mencapai tekanan 5000 psi, lebih besar ketimbang dengan tekanan gigitan dari buaya yang hidup diperairan yang asin. Pada umumnya binatang ini memakan ikan, namun terkadang juga memakan binatang apapun yang melintasi sungai yang ditempatinya termasuk juga zebra, burung-burung, kuda nil (kecil) dan hewan-hewan lainnya.

2. Buaya Air Asin (3700 psi)

Kemudian ada buaya air asin yang mempunyai habitat dibeberapa wilayah didunia ini ibarat dibagian timur negara India hingga beberapa wilayah diwilayah Asia Tenggara. Monster ini juga dapat ditemukan dibeberapa tempat dibenua Australia khususnya Australia penggalan utara. National Geographic mengemukakan bahwa gigitan buaya air asin dapat mencapai 3700 psi, dan itu yang diteliti ialah buaya-buaya air asin yang kecil, jikalau yang diukur buaya air asin yang lebih besar mungkin tekanannya lebih besar lagi. Buaya air asin ini memakan apa saja yang ada disekitarnya, mulai dari kerbau hingga ikan, bahkan hiu pun dapat dimakannya.

3. Aligator Amerika (2125 psi)

Aligator Amerika merupakan salah satu binatang buas dengan gigitan paling mematikan didunia ini. Perlu diketahui bahwa binatang yang satu ini mempunyai gigitan dengan tekanan 2125 psi, ini merupakan peringkat ke-3 sesudah buaya nil dan buaya air asin. Kamu juga perlu tahu bahwa buaya dan aligator itu berbeda, walaupun ada persamaannya namun keduanya berbeda contohnya dari taksonomi, habitat, perilaku, dan hal-hal lainnya. Binatang ini merupakan endemik diwilayah Amerika penggalan tenggara ibarat Florida, Texas, Lousiana, North dan South Carolina, Georgia dan Alabama. Hewan ini memakan apapun termasuk kepiting.

4. Jaguar (2000 psi)

Untuk kelas mamalia, binatang paling mematikan dalam hal gigitan ialah Jaguar dengan kekuatan tekanan gigitannya yang mencapai 2000psi. Mungkin seharusnya Jaguar yang mendapat gelar "Raja Hutan", binatang ini dapat kta temukan diwilayah Benua Amerika mulai dari wilayah penggalan utara di Meksiko hingga kedaerah selatan diwilayah Argentina. Tentunya binatang yang satu ini juga dapat kita temukan didaerah lainnya ibarat Asia dan juga Afrika, namun ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan yang ada di Benua Amerika. Jaguar dapat memakan binatang (berdaging) yang ada disekitarnya termasuk kura-kura dalam cangkangnya.

5. Kuda Nil (1821 psi)

Hewan lainnya yang mempunyai tekanan besar dalam menggigit ialah Kuda Nil, kekuatan tekanannya dalam hal menggigit dapat mencapai angka 1821 psi. Perlu diketahui bahwa Kuda Nil bukanlah binatang pemakan daging, namun binatang ini ialah pemakan tumbuh-tumbuhan. Oleh alasannya ialah itu, banyak yang menyampaikan bahwa Kuda Nil merupakan binatang herbivora paling berpengaruh didunia ini. Hal ini juga yang mengakibatkan Kuda Nil sebagai salah satu binatang yang paling ditakuti didunia khususnya untuk wilayah Afrika. Perlu diperhatikan juga bahwa penelitian ini hanya dilakukan untuk Kuda Nil Perempuannya saja sedangkan Kuda Nil laki-lakinya terlalu berangasan sehingga tidak diukur tekanan gigitannya, kemungkinan lebih besar.

6. Gorila (1300 psi)

Binatang buas dengan gigitan paling mematikan didunia ini ialah Gorila, penelitian mengambarkan bahwa seekor Gorila dapat menggigit sesuatu dengan tekanan yang mencapai 1300 psi. Hal ini dapat Gorila lakukan lantaran mempunyai gigi taring yang sangat berpengaruh dan juga otot leher yang juga sangat kuat. Gorila merupakan binatang yang digolongkan kedalam kategori omnivora, artinya binatang ini ialah pemakan segalanya baik itu tumbuh-tumbuhan maupun hewan. Tumbuh-tumbuhannya ibarat bambu dan sayur-sayuran sedangkan untuk hewannya contohnya Serangga. Gorila banyak didaerah Afrika, jumlahnya sekitar 50.000 ekor.

7. Beruang Grizli (1200 psi)

Salah satu binatang liar yang paling mematikan lantaran gigitannya ialah Beruang Grizly, binatang ini mempunyai tekanan untuk menggigit hingga mencapai 1200 psi bahkan lebih. Beruang Grizli berbeda dengan beruang-beruang lainnya lantaran ukuran gan agresifitasnya, ukurannya sangat besar dan dapat mencapai berat 300 - 500 kilogram, sedangkan untuk agresifitasnya binatang ini dapat berlari hingga 56 kilometer per jam. Pada dasarnya binatang ini ialah omnivor atau pemakan segalanya, tumbuh-tumbuhan yang dimakan contohnya beri-berian atau kacang-kacangan. Namun kita sering melihatnya sebagai binatang yang memakan ikan.

8. Hyena (1100 psi)

Hyena merupakan salah satu binatang yang paling mematikan lantaran gigitannya, tekanan gigitannya dapat mencapai 1100 psi, bahkan ada sumber lain yang menyebutkan lebih dari itu. Ketahuilah bahwa Hyena merupkaan salah satu binatang yang mempunyai gigitan paling berpengaruh didalam kingdom animalia, binatang ini dapat mencabik-cabik hingga kedalam tulang binatang buruannya. Hyena banyak ditemukan diwilayah Afrika khususnya dinegara-negara yang masuk dalam regional Afrika penggalan Tengah. Hyena mencari mangsa dengan cara berburu (biasanya 2-5 Hyena) dan biasanya memakan hewan-hewan ibarat zebra, rusa, jerapah dll.

9. Harimau (1050 psi)

Binatang buas lainnya yang masuk dalam kategori binatang dengan gigitan paling mematikan didunia ialah Harimau, binatang ini mempunyai kukuatan tekanan dalam hal menggigit yang mencapai angka 1050 psi. Perlu diketahui bahwa Harimau merupakan binatang terbesar dalam keluarga kucing-kucingan, panjang tubuhnya dapat mencapai 3,3 meter dan berat tubuhnya dapat mencapai 150 kilogram. Berbeda dengan Hyena yang telah dijelaskan sebelumnya, Harimau berburu dengan sendiri (tidak berkelompok). Binatang yang satu ini banyak ditemukan diwilayah Benua Asia, termasuk Indonesia yang mempunyai banyak sekali jenis Harimau.

10. Singa (600 psi)

Hewan lainnya yang masuk dalam kategoti binatang buas dengan gigitan paling mematikan didunia ialah Singa, binatang dengan sebutan "Raja Hutan" ini mempunyai kekuatan tekanan menggigit 600 psi bahkan mungkin lebih. Perlu diketahui bahwa Singa merupakan binatang yang mempunyai "jiwa sosial" yang paling tinggi, binatang ini melaksanakan perburuan secara bersama-sama, berbeda dengan Harimau yang sendirian (seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya). Hewan ini dapat ditemukan dibeberapa tempat di Benua Afrika dan juga dinegara India. Hewan ini memakan mamalia yang ukurannya sedang ibarat rusa, zebra, kerbau dan yang lainnya.

Menurut Kamu Binatang Buas Apa Yang Paling Memarikan Gigitannya?

Nah itulah goresan pena mengenai 10 binatang buas dengan gigitan paling mematikan didunia beserta dengan keterangan dan penjelasnnya yang dihimpun dari banyak sekali macam sumber. Tulisan diatas diurutkan menurut psi yang paling besar kepada psi yang paling kecil, dan psi merupakan satuan yang menyatakan kekuatan tekanan (dalam hal ini yaitu gigitan). Semoga goresan pena mengenai binatang buas dengan gigitan paling mematikan ini bermanfaat dan terima kasih banyak.

Sumber http://sukasosial.blogspot.com/