Latest News

Sebutkan apa saja faktor-faktor yang mensugesti pembeli dipasar industri?

Faktor-faktor Lingkungan
Pembeli di pasar industri amat dipengaruhi oleh faktor-faktor dalam lingkungan ekonomi ketika ini dan yang diperkirakan, menyerupai tingkatan seruan primer, ramalan ekonomi, dan bunga pinjaman.
Kalau ketidakpuasan ekonomi meningkat, pembeli di pasar industri akan membatalkan investasi gres dan berusaha mengurangi persediannya. Faktor lingkungan yang menjadi semakin penting yaitu keterbatasan materi baku kunci. Semakin banyak perusahaan yang sekarang bersedia membeli dan menyimpan materi baku yang langka dalam jumlah besar untuk pasokannya memadai. Pembeli di pasar industri juga dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, politik, dan persaingan di lingkungannya. Budaya dan akhlak istiadat juga mensugesti reaksi pembeli di pasar industri terhadap perilaku dan seni administrasi pemasar perusahaan tertentu, terutama di lingkungan pemasaran internasional. pemasar di pasar industri harus melihat faktor-faktor itu, menentukan cara faktor-faktor itu mensugesti pembeli, dan berusaha mengubah tantangan tersebut menjadi peluang.

Faktor-faktor Organisasi
Tiap-tiap organisasi pembelian mempunyai tujuan, kebijakan, prosedur, struktur, dan sistem tersendiri. Pemasar di pasar industri harus memahami faktor-faktor organisasi secara menyeluruh.
Pertanyaan-pertanyaan ini akan muncul: Berapa banyak orang yang terlibat dalam pengambilan keputusan pembelian? Siapa sajakah mereka? Apakah kriteria evaluasi mereka? Apakah kebijakan dan batasan perusahaan mereka bagi pembelinya?

Faktor-faktor Antar Pribadi
Pusat pembelian biasanya melibatkan banyak penerima yang mensugesti satu sama lainnya. Pemasar industri sulit sekali menentukan faktor antar langsung dan dinamika kelompok apa yang
masuk kedalam proses pembelian. Salah seorang penulis mengemukakan ”Manajer tidak memakai tanda pengenal bertuliskan ”pengambil keputusan” atau ”orang tidak penting”. Yang berpengaruh
paling besar sering kali tidak tampak, paling tidak di mata petugas penjualan perusahaan pemasok. Dan belum tentu penerima di sentra pembelian yang memiliki jabatan tertinggi memiliki pengaruh terbesar. Peserta mungkin memiliki pengaruh dalam keputusan pembelian  alasannya mereka mengendalikan pertolongan imbalan dan hukuman, atau mereka yang banyak disukai, memiliki keahlian khusus, atau memiliki korelasi khusus dengan penerima penting yang lain. Faktor antar
pribadi terkadang sangat sulit dikenali. Kalau mungkin, pemasar di pasar industri harus berusaha memahami faktor-faktor itu dan merancang seni administrasi yang memperhitungkan faktor-faktor tersebut mereka diperhitungkan.

Faktor-faktor Individu
Tiap-tiap penerima dalam proses keputusan pembelian di pasar industri membawa serta motif, persepsi, dan preferensi pribadi. Faktorfaktor individu itu dipengaruhi oleh karakteristik langsung menyerupai umur,
penghasilan, pendidikan, identifikasi profesional, kepribadian, dan sikap terhadap risiko. Juga, pembeli mempunyai gaya pembelian yang berbeda-beda. Sebagian mungkin bertipe teknis yang menganalisis usulan sejumlah perusahaan yang bersaing secara mendalam sebelum memilih pemasok. Pembeli lain mungkin negosiator intuitif yang andal dalam mengadu penjual satu dengan yang lain untuk memperoleh usulan terbaik.

Sumber http://kumpulanpertanyaanpenting.blogspot.com

You Might Like :